Daftar Pengunjung

Rabu, 26 Desember 2018

Section Class 2 PBD

Related Indexed  : www.publiklampung.com
Lecturer Indexed : www.ariesetyaputra.com


Materi Section UTS berisi tentang :
Pengembangan Sistem dan Keamanan Database


Basis Data (Database) Basis data (bahasa Inggris: database) adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan memanggil kueri (query) basis data disebut sistem manajemen basis data (database management system, DBMS).

Perkembangan teknologi basis data tidak lepas dari perkembangan teknologi komputer, baik pada perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software)nya. Perkembangan teknologi jaringan komputer dan komunikasi data merupakan salah satu penyumbang kemajuan penerapan basis data yang kemudian melahirkan sistem basis data terdistribusi. Dampak perkembangan ini tentu saja dapat dirasakan dalam kehidupan kita. Perkembangan pada dunia perangkat lunak, juga mempengaruhi perkembangan basis data, sehingga lahirlah basis data berorientasi objek dan basis data cerdas. Tabel berikut ini memperlihatkan perkembangan teknologi basis data.

Keamanan sistem computer dalam Database di katagorikan dalam beberapa aspek yaitu :  
1. Privacy / Confidentiali
2.Integrity
3.Authentication
4.Availability
5.Nonrepudiation
6.Access control



Dowload Link Section Ujian Tengah Semester PPBD via OSF
Click For Download :
https://osf.io/zsudk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Swiss-Belhotel Lampung

Best Hotel in Lampung, Swiss-Belhotel Lampung:  https://www.publiklampung.com/2019/07/hotel-terbaik-di-lampung-swiss-belhotel.html Youtube...